Semalam di CCF

Semalam sepulang dari kantor, saya lanjut kuliah (seharusnya) sampai di kampus ternyata kelas masih gelap itu artinya seperti biasa dosennya ngaret dan ternyata emang ga dateng. Seharusnya kelas dimulai jam 5 sore, tapi entah kebiasaan buruk atau apa dosennya selalu dateng jam 7 malam. Alhasil saya mampir ke CCF salemba tempat les bahasa prancis, sekalian mengambil ‘etudiante carte’ yang kelamaan nginep sejak sekitar 2-3 bulan lalu ujian kenaikan level A2. Sebenarnya saya lulus dan bisa melanjutkan ke level berikutnya, namun berhubung semester akhir (kuliah) ini waktu saya tersita untuk pekerjaan dan kuliah yang berlangsung setiap hari senin-sabtu, akhirnya saya terpaksa memilih berhenti les. Meskipun seringkali saya kesulitan untuk mempelajari bahasa prancis, namun saya suka belajar bahasa. Tidak seperti kuliah program diploma saya (angkatan 2004) yang tertunda kelulusannya dikarenakan saya malas dan akhirnya ‘cuti’ (not officially) selama kurang lebih 2 tahun, walaupun dalam kurun waktu itu saya sambil bekerja. Sebut saja saya salah jurusan atau tidak siap kuliah, namun saya sadar semua itu hanya alasan yang saya rangkai demi membela diri. Tapi ‘nasi sudah jadi bubur’, lebih baik dinikmati aja dari pada mengasihani diri berkepanjangan. ya toh? Orang bijak bilang, ” Better late than never”. Well, setidaknya kini saya sadar seberapa jauh ketinggalan yang harus saya kejar. Yang penting saya masih punya semangat dan kemauan untuk bangkit.

Oya, seneng banget deh semalam bisa ketemu salah satu teman baik saya di CCF (asna). Kebetulan dia les kemarin. Walaupun singkat tapi seneng banget bisa ngobrol lagi, cerita-cerita, dan seperti biasa asna kasih semangat dan dukungan moril yang saya butuhkan, jadi kangen jalan-jalan bareng lagi. It’s good to know that somebody cares about u. I believe we all do.

When there is a will, there will be a way.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: