>My Paspor.. Finaly!!!

>

Wahhh… Senangnya berhasil menggenggam buku hijau ini ditangan.
Maklum proses pembuatannya memakan waktu yang sangat lama dan bikin sebel.😦
Dimulai dari pembuatan KK (Kartu Keluarga) yang harus di revisi karena kesalahan informasi. Harus rela menunggu sekitar 1 bulan, ya satu bulan hanya untuk bikin Kartu Keluarga yang beranggotakan diri saya sendiri.
Setelah KK selesai, saya langsung menghubungi agent yang saya dapat dari teman kantor saya.
Paling ngga harganya termasuk lebih murah dibanding agent lain. Saya harus rela mengeluarkan dana sebesar Rp. 450.000,- untuk pembuatan paspor (waktu normal). Sebenernya sama aja waktu yang dihabiskan dengan kita mengurus sendiri dan dana yang dibutuhkan juga hanya sekitar Rp. 270.000,- tapi harus rela bolak balik. Mungkin harus bayar extra biar bisa lebih cepat, tapi ya sudahlah saya bisa menunggu. Sebelumnya saya sudah mencoba untuk mengurus paspor sendiri dengan melakukan registrasi online terlebih dahulu, hanya saja tidak berhasil.
Rabu, 13 Oktober saya ijin masuk kerja setengah hari untuk foto dan interview (hanya verifikasi data). Untungnya sih saya cuma sekali aja datang ke kantor Imigrasi Jakarta Selatan ( yang di Mampang di renovasi jadi dipindahkan ke TB. Simatupang alias jauh bener). Jam 07.45am saya naik bis dari terminal Senen naik P20 sampai warung buncit saya ‘di oper’ ke P20 lain, berhubung macet dan agent saya sudah mengantrikan nomor untuk foto akhirnya saya turun dan naik ojek ke Kantor Imigrasi.
Situasi dikantor Imigrasi rabu kemarin sangat padat, banyak sekali orang-orang yang punya kepentingan. Dan meskipun saya sudah memegang nomor antrian tetap saja harus sabar menunggu sekitar 1 1/2 jam untuk giliran saya. Tak sampai 10 menit di dalam, saya sudah selesai dan kata petugas imigrasinya ditunggu saja 4-5 hari kerja ketika saya bertanya berapa lama proses paspornya. Hoalahhh.. Ya sudahlah.
Dan akhirnya tepat 1 minggu setelah foto paspor, hari ini buku hijau tersebut sudah bisa saya genggam.
Now, i’m so ready hunting tiket promo buat plan tahun depan. Yeayy!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: