>Lesson for today: Be Thankful…

>Semalam ketika saya baru saja keluar dari gedung kantor, pandangan saya tertuju pada dua sosok lelaki dewasa yang berjalan dengan bantuan tongkat, yang satu berusaha untuk menuntun yang lain. Pernah mendengar istilah ‘ Orang buta menuntun orang buta’ ? Well, semalam saya dan masih banyak orang lainnya yang baru pulang kantor menyaksikannya.

Ketika duo orang buta ini terhalang dengan pembatas jalan dan rantai yang diletakkan di sekitar halaman gedung, saya spontan menghampiri mereka dan menawarkan bantuan untuk mengantarkan mereka sampai tujuan shelter busway Karet.

I can’t say that is easy to lead two blind man walking on the street. But i try.
Kami jalan berurutan, saya lupa memberi tahu bahwa ada lubang dijalan yang kami lewati, alhasil kaki orang buta kedua sempat terperosok masuk ke lubang tersebut. Saya merasa bersalah, namun untungnya baik-baik saja.

Sepanjang jalan pulang ke rumah setelah membantu mereka, saya merenung betapa saya sepantasnya bisa lebih bersyukur atas apa adanya diri saya saat ini. Seberapa beratpun masalah hidup yang saya hadapi, well hey! i still can SEE it. Saya bisa melihat ada rintangan yang menghadang, saya bisa menghindari lubang dijalan dan berusaha tidak terperosok ke dalamnya.

                                                              pic is taken from google
Lesson for today :  ‘Be thankful for what and who you are now’.
( written as my FB status yesterday)

Leave a comment