>Day 1 : Welcome to Singapore…

>

18 November 2010

This is it!
Tanggal yang dinantikan akhirnya datang juga. Waktu menunjukkan jam 12.30 WIB, yang artinya sudah waktunya saya izin pulang kantor dan bersiap-siap untuk memulai perjalanan saya ke negeri tetangga yang identik dengan patung Singa.
Yep! That’s right! I’m going to Singapore. Yippikayee!!
A little bit nervous, but so damn excited. Finaly i can go abroad. haha * norak
Yah, mungkin banyak yang mikir, cuma Singapore doank. Tapi buat saya, the destination is matter but i;m excited about what am i going through this time?! What is my trip would be like? It’s the journey.

Sepenggal lagu terngiang ditelinga dan kunyanyikan menurut versi sendiri :
 ” Well, my bags are packed and i’m ready to go,
coz i’m leaving on an airplane, i have to go..

Menuju stasiun Gambir, kemudian naik bis Damri ke Soekarno-Hatta cukup membayar 20K. Saya turun di terminal 2D, terminal untuk keberangkatan luar negeri menggunakan maskapai low fares andalan para low cost traveler kepunyaan negeri Jiran tersebut. Yep, i’m a low cost traveler, not yet backpacker. hehe
Trip spontan ini berawal dari godaan promo tiket murah 10K dari Air Asia sekitar bulan Agustus lalu, dan karena kebetulan ada teman yang akan pergi ke sana juga, akhirnya saya memutuskan untuk beli tiket pergi sehari lebih cepat dari teman saya Jessy & temannya. Kami berencana ketemuan di sana.
Saya menunda membeli tiket pulang, karena kala itu paspor saya masih dalam proses dan saya masih sedikit ragu dengan budget dan lain-lain. Maklum pengalaman pertama ke luar negeri sendirian pula. Saya jadi sering browsing mengenai Singapore. Thanks to uncle Google. ;p

Setibanya di terminal 2D, agak kecepetan sih sampainya, jadi saya isi perut dulu deh di A&W, karena flightnya jam 18.55WIB, maka saya akan sampai Singapore Jam 21.35 WS ( Waktu Singapore) dikarenakan waktu singapore lebih awal 1 jam dari Jakarta.

Check in time!
Check in di loket yang ditentukan, bayar airport tax Rp. 150.000,-.
Mampir dulu ke Loket bebas fiskal, tunjukan paspor, tiket dan NPWP, nanti akan di cap bebas fiskal.
Setelah itu baru check in dan paspor kita di cap deh. (Seneng euy liatnya) * lagi-lagi norak!
Sebelum masuk ke ruang tunggu, di dua sisi jendela ada timbangan yang bisa dipakai untuk menimbang beban tas kita, karena batas beban max. 7 Kg aja. Kalo lebih pasti kena charge. Untungnya backpack-ku cuma 4 KG. v(^.^)v

Ternyata pesawat delay 30 menit, jadi baru take off jam 19.35WIB yang artinya sampai Singapore juga ngaret 30 menit. Cemas kalo kemaleman MRT nya udah ga beroperasi ( setau saya cuma sampai midnight).
Untungnya saya udah booking kasur ( mixdorm 12beds) di Footprints Hostel, lokasinya 10 menit jalan kaki dari Little India MRT station.

Sampai hostel udah jam 23.30WS, pas check in kita dikasih receipt sekaligus harus membayar biaya menginap dan deposit box , dan kita akan diberikan kunci, sarung bantal dan sprei baru yang harus kita kembalikan saat check out dan kita akan menerima deposit kita deh. tapi ruang tamu masih rame sama mayoritas bule-bule kece yang ngaku ‘kere’ yang lagi asik nonton tv. Huaa.. pertama kali melancong ke negeri orang nginep di hostel pula, bener-bener pengalaman yang seru sekaligus bikin deg-degan karena kita ga bakal tau situasi apa yang menanti di depan sana. Yahh,, pikirin besok aja lah yah. Malam pertama saya hanya ingin mandi dan tidur. kebetulan Mix-dorm saya terletak di lantai 3, dan pas mau buka pintu kamar dengan kunci yang di kasih sama Receptionistnya, alamak itu kunci nyaris penyok karena ternyata saya salah muter kunci ke arah yang berlawanan. Untung bisa dibenerin kalo ga sayang banget kan kalo bayar charge. Oh yah, saya berhasil masuk kamar karena di bukain pintu sama salah satu room mates saya malam itu yang ternyata orang bandung. Jauh-jauh melancong ke negeri orang ketemunya sama Javanese euy. Zzz (-.-)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: