Wedding Preparation: Groom Suits

Hohoho..

Siapa yang rumahnya kebanjiran? sayaaaaa…. *ngacung jempol

Huff, 2 hari kemarin merupakan hari paling menyebalkan sejak tahun 2015 dimulai.
Gimana nggak? Rumah banjir selama 2 hari berturut-turut, disaat bersamaan (maap) datang bulan hari pertama dan FYI, 10 Februari itu harusnya saya makan enak buat ngerayain 3 years dating anniversary. Huff apa boleh buat cuma bisa makan indomie goreng hahaha
But, thankfully saya punya pacar (read: future hubby) yang panjang sabar dan pengertiannya luar biasa, ajaibnya dia masih setia banget nemenin pacarnya yang kebanjiran buat bersihin rumah disaat dia bisa leyeh-leyeh dirumahnya yang lolos dari banjir. Makasih dear… *ketjup
Akhirnya kami memutuskan untuk izin 1 hari lagi untuk off istirahat, betulin genteng bocor dan jalan-jalan makan enak (baca: Sushi Tei). *big grin

Bicara soal persiapan pernikahan nih, kita berdua untungnya bukan orang yang demen ribet.
Maunya santai buat persiapin semuanya, maksudnya cari yang simple-simple aja gitu maklum saya ga mau ikutan jadi bridezilla. hahahaa ;p
Secara kita cuma adain small wedding party yang bakalan dihadiri sama keluarga dan kerabat dekat aja. Nah, kita sepakat untuk nyicil beli keperluan yang kecil-kecil dulu contohnya “Groom suits”.
Setelah banyak browsing sana-sini blog para capeng yang udah pada ‘lulus’, banyak yang bikin di beberapa penjahit yang sudah punya nama, sebut saja Wong Hang, Creativo, Richard Costume, dll.
Saya dan calon suami memutuskan untuk coba beli jadi aja untuk mengurangi keribetan hahahaa.

Beberapa waktu lalu sempet muter-muter Mall Grand Indonesia buat cari-cari Groom suits, mampir ke Mark Spencer, Zara, H&M, G2000. Si pacar sempet agak naksir sama 1 stel jas+celana di Zara, warnanya abu-abu terang gitu, cakep sih bahannya bagus juga harganya Jas + Celana Rp. 2.900.000, cuma kita mutusin untuk liat-liat dulu, agak over budget dikit soalnya. :p
Akhirnya, kemarin kita mampir PI dengan harapan nemuin ‘miracle’ alias discount yang sesuai budget dan taraaaaaa, nemu beneran donk. ^^

Nemunya dimana? Zara.

Kita kelilingin tokonya dan minta si pacar untuk coba semua blazer yang cukup formal untuk dijadikan Groom suits sampai akhirnya mata saya tertuju pada satu rak jas & celana warna Navy (keliatannya mirip hitam tapi ga pekat), akhirnya saya ambil 1 stel jas + celana, kemeja putih, bow tie dan sepatu biar bisa lihat gambaran keseluruhannya gimana hahahaa *smart huh?

Dan, begini lah penampakan si calon suami dalam balutan Groom Suits pilihan:

Not bad rite? Aslinya lebih kece dari ini sih dan yang penting sesuai budget, Rp. 2.000.000,- dapat Jas & Celana. Lengan Jas + Celana butuh sedikit alteration karena agak kepanjangan tapi itu mah soal gampanglah. Bow tie nanti mau beli di H&M yang navy motif polka dot. Kemeja putihnya belum nemu kerah yang khusus bow tie, kebanyakan kerah kemeja pada umumnya, kurang pas menurut saya. Jadi untuk melengkapi Groom Suits masih ada PR: bow tie, kemeja putih, sepatu.

Any suggestion, ladies? ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: