Kursus Persiapan Pernikahan

Jadi cerita singkatnya, hari Sabtu minggu lalu, kami berdua mampir ke Sekretariat Gereja Hati Kudus, Kramat – Jakarta Pusat untuk mendaftar kursus persiapan pernikahan di gereja tersebut.
Beberapa minggu sebelumnya saya sudah sempat telepon ke sekretariat untuk tanya-tanya mengenai dokumen apa saja yang harus dilampirkan ketika mendaftar, tujuannya ya cuma satu sih yaitu efisiensi waktu. hehehe ;p

Sekedar informasi buat teman-teman yang mungkin lagi cari informasi persyaratan KPP, saya kasih hint sedikit ya berdasarkan pengalaman pribadi. Dokumen yang perlu disiapkan, yaitu:

1. Isi Formulir dari Sekretariat Gereja (data lengkap pasangan, tanggal & lokasi pemberkatan, tanggal kursus yang diinginkan)
2. Foto 3×4 warna masing-masing 2 lembar
3. Foto copy surat baptis masing-masing 1 lembar
4. Bayar biaya pendaftaran Rp. 350.000,- / couple

Setelah mendaftar nanti akan diberikan tanda terima pendaftaran dari sekretariat dan harus dibawa pada saat kursus. Perlu diketahui bahwa mungkin setiap gereja memiliki prosedur yang berbeda-beda ya, jadi sebaiknya kita aktif untuk tanya-tanya dulu lewat telepon biar ga repot bolak-balik nantinya, apalagi kalo lokasi gereja dengan tempat tinggal berjauhan.🙂

Setelah kursus nanti saya akan share sedikit apa yang saya dapatkan disini ya, jadi teman-teman juga punya gambaran seperti apa sih KPP itu, karena saya sendiri merasa informasi tentang ini agak minim di blog.

Well, until then.. Keep Smile!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: